[#1] Malaikat yang Menyembunyikan Sayapnya

Angel oak tree

Murni, teduh dan lembut. Itulah hati terbaik yang pernah diciptakan tuhan. Satu-satunya seseorang yang sampai lupa berdoa untuk dirinya sendiri karena terlalu sibuk berdoa untukmu. Satu-satunya manusia yang rela menunda nikmatnya hari ini hanya sekedar untuk melihatmu merasakan nikmatnya masa depan.

Ah memang benar…

Kasih Ibu ialah kemurnian cinta yang terdalam.

…..

Ibu adalah mutiara yang sangat berkilau, cintanya melebihi segala sesuatu yang ada di dunia ini.

Kasih sayang yang diberikannya begitu tulus, mulai dari mengandung kita selama 9 bulan, melahirkan kita dengan mempertaruhkan nyawanya, menyusui, kemudian mengasuh dan mendidik kita hingga beranjak dewasa. Cintanya selalu melekat meski kita telah tumbuh dan menua.

Apakah pengorbanannya selama ini pernah ia minta untuk kita balas? Tidak bukan?

Keikhlasannya benar-benar seringan kapas. Jasa-jasanya memang sungguh tak terhingga, kasih sayangnya juga tak pernah ada habisnya. Ketika ia sakit, Ia tetap merawat kita dengan rasa sakit yang ia sembunyikan. Ketika ia lapar, Ia akan bilang “sudah buat kamu saja.” Dan ketika ia kelelahan, Ia akan tetap mengerjakan semua tanggung jawabnya.

Ibu rela melakukan hal bodoh, lebih bodoh dari apa yang dilakukan anak-anaknya hanya sekedar ingin melihat tawa anaknya yang paling ia sayang. Ibu benar-benar kehidupan, malaikat berwujud manusia yang dikirim oleh tuhan dengan semua doa-doa tulusnya. Dan ketika Ia tersenyum, seakan aku memiliki segalanya.

………………………………………………………..

Cinta Ibu adalah kedamaian, kita tidak perlu berjuang untuk mendapatkannya, kita juga tidak perlu melayakan diri untuk memperoleh kasih sayangnya.

………………………………………………………..

.

.

.

.

.

Perjalanan tentang malaikat tangguh itu takkan pernah bisa padam dan memudar hanya karena waktu. Lika-liku perjalanannya memberikan banyak pesan manfaat dan kenangan yang indah. Ada ilmu yang luas dalam cakrawala pikirnya, ada iman dan kesabaran yang kokoh dalam jiwanya, ada banyak pengalaman berharga yang selalu ia berikan kepadamu.

Kasih sayang Ibu sepanjang masa bukan?

Saat kamu kecil bahkan sampai kamu memiliki kehidupan sendiri, seorang ibu pastinya akan melakukan apa saja untuk membuat anaknya senang dan bahagia.

Apakah kamu tak ingin melakukan hal yang sama sekarang?

Kenapa harus menunggu dirimu berhasil untuk membahagiakan mereka?

lanjut bagian 2…

Penulis: hanya.bungsubiasa_

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *